Senin, 02 Mei 2016

Ullen Sentalu Museum Jogja, Museum Ullen Sentalu Jam Buka

Ullen Sentalu Museum Jogja hadir untuk anda wisatawan peminat sejarah dan juga untuk menambah wawasan. Museum Ullen Sentalu Jam Buka dari hari Selasa-Minggu pukul 09.00-15.30 WIB. Ullen Sentalu Museum Kaliurang adalah salah satu museum yang di dalamnya mengemas sejarah kerajaan Mataram Islam Yogyakarta dengan seksama, dan juga di dalam Museum Ullen Sentalu Kaliurang Yogyakarta terdapat beberapa barang-barang peninggalan bangsawan kerajaan Mataram Islam Jogja yang masih terawat dan mempunyai nilai historis yang patut dilestarikan.

Lokasi Museum Ullen Sentalu Kaliurang Yogyakarta berada di sebelah utara kota yogyakarta dan berada di dataran tinggi di kawasan Kaliurang di lereng gunung Merapi lebih tepatnya di Jl. Boyong Taman Wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta hanya sekitar 25 Km dan dapat menit dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor sekitar 45 menit perjalanan dari kota Yogyakarta.

Wisata Museum Ullen Sentalu Kaliurang Di Yogyakarta memang menjadi tempat Wisata Edukasi dan Historis yang sangat bermanfaat bagi wisatawan. Untuk memasuki Museum Ullen Sentalu Yogyakarta wisatawan lokal dikenakan retribusi masuk Rp. 25.000,- , sedangkan untuk wisatawan mancanegara atau asing dikenakan retribusi masuk Museum Ullen Sentalu Kaliurang Yogya sebesar US$ 5.00 (sekitar Rp. 50.000,-). Selain Museum Ullen Sentalu Di Jogjakarta yang berada dikawasan Wisata Kaliurang Yogyakarta juga terdapat beberapa tempat wisata alam yang dapat dinikmati, seperti Gardu Pandang merapi, Telaga Putri, Goa Jepang, Wisata Lava Tour Merapi, Taman Wisata Kaliurang. 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites