Selasa, 03 Mei 2016

Indahnya Candi Prambanan Yogyakarta, Alamat Candi Prambanan Jogja

Candi Prambanan Yogyakarta salah satu candi yang berada di Kota Yogyakarta dan sudah terkenal sejak dahulu sampai sekarang, Alamat Candi Prambanan Jogja tepatnya ada di perbatasan administratif dua provinsi yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah. Candi Prambanan Jogjakarta berjarak 17 km sebelah timur kota Yogyakarta dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit. 

Candi Prambanan Di Yogyakarta merupakan candi bercorak Hindu terbesar di seluruh Indonesia, oleh karena ini Candi Prambanan Di Jogja ini ditetapkan menjadi Warisan Dunia oleh UNESCO. Candi Prambanan di dirikan sekitar abad ke-9 oleh raja Rakai Pikatan pada dinasti Sanjaya yang berkepercayaan Hindu. Candi Prambanan Yogyakarta di buat untuk persembahan Dewa Siwa.


Candi Prambanan Di Yogya ini memang sangat menyimpan daya tarik historis budaya yang luar biasa besarnya dan patut dibanggakan, tak jarang dan bahkan banyak sekali wisatawan luar atau mancanegara yang berkunjung dan belajar budaya yang ada dan nilai historis yang tersirat dalam bangunan Candi Prambanan.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites