Sabtu, 21 Mei 2016

Lokasi Tebing Breksi, Tebing Breksi Alamat

 

 
Wisata Taman Tebing Breksi atau yang dikenal dengan Tebing Breksi / Bukit Breksi telah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X Mei 2015. Lokasi Tebing Breksi ini berada di Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY. Tebing Breksi Prambanan ini merupakan sumber pencarian warga sekitar beberapa tahun lalu, namun penambangan tersebut dihentikan oleh pemerintah. Oleh warga sekitar, Taman Tebing Breksi ini dijadikan cagar budaya karena menurut hasil penelitian batuan kapur pada Tebing Breksi ini merupakan endapan batu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran.

Letak Tebing Breksi ini sekitar 1km dari Candi Ijo (dari jalan Prambanan - Piyungan), Tebing Breksi Di Jogja sendiri masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo. Rute Menuju Tebing Breksi yaitu sesampainya di traffic light Pasar Prambanan (jalan raya Solo - Yogya) belok ke selatan menuju Piyungan atau Wonosari. Sekitar 3 kilometer kemudian lihat penunjuk jalan menuju Candi Ijo. Ikutilah jalan tersebut. Untuk menuju lokasi dari pusat kota jogja bisa melewati jalan jogja-solo, sampe di pertigaan Candi Prambanan belok kiri kira-kira 2 km, sampai di selatan Candi Ratu Boko, ada petunjuk ke  Candi Ijo ke arah timur , naek bukit kira-kira 2 km jalanya lumayan ada yang rusak, di pinggir jalan ada papan petunjuk Lokasi Wisata Tebing Breksi.
Untuk Harga Tiket Masuk Tebing Breksi ini hanya perlu memberikan sumbangan seikhlasnya untuk biaya pengelolaan dan hanya perlu membayar jasa penitipan kendaraan (parkir).

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites