Rabu, 04 Mei 2016

Bukit Bintang Jogja Malam Hari, Bukit Bintang Jogja Lokasi



Bukit Bintang Jogja yang terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari ini memiliki nama asli Bukit Hargo Dumilah. Lokasi Bukit Bintang Jogja berada diruas Jl. Jogja – Wonosari, 30 km dari kota Yogyakarta. Bukan hanya keindahan bukitnya, rute Bukit Bintang Gunung Kidul yang dilalui ini juga sangat indah dan menantang.
Dari Bukit Bintang Hargo Dumilah ini Anda bisa menyaksikan indahnya kerlap-kerlip cahaya lampu laksana kemerlip cahaya bintang. Kerlap-kerlip cahaya lampu tersebut sebenarnya berasal dari pancaran lampu rumah-rumah yang ada di wilayah Yogyakarta dimana bila dilihat dari atas bukit ini maka pancarannya akan nampak seperti cahaya bintang.

Bukit Bintang Yogyakarta ini memiliki hawa yang sejuk karena letaknya berada di perbukitan dengan tinggi kurang lebih 150 mdpl. Selain melihat kemerlip cahaya Yogyakarta di malam hari, Bukit Bintang Gunung Kidul Yogyakarta ini dimanfaatkan oleh para remaja untuk berkumpul menghabiskan malam bersama rekan-rekanya.

Lokasi Menuju Bukit Bintang :
Rute Menuju Bukit Bintang tidaklah sulit. Bukit Bintang Jogja Terletak Di Jalan Raya Yogyakarta - Wonosari km 15 tepatnya di Bukit Pathok Kabupaten Gunungkidul.
Jika menggunakan kendaraan umum, maka dari arah manapun turunlah perempatan ringroad jalan Wonosari. Dari perempatan tersebut, kita tinggal naik mini bis atau bis besar dengan tarif kurang lebih Rp.5000,- dan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.
Jika menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah ketika Anda sudah sampai di pertigaan lampu merah Piyungan karena setelah melewati traffic light ini, Anda akan melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok. Bahkan beberapa di antaranya memiliki tikungan tajam dan curam. Jagalah jarak kendaraan Anda jika berada di belakang truk atau fuso dengan muatan penuh karena terkadang mereka mogok di jalan.


Fasilitas Umum di Bukit Bintang Jogja
Warung Makan
   Saat di Bukit Bintang Wonosari jangan khawatir selama Anda berada di sini karena selain Anda  bisa menikmati indahnya pemandangan kota Yogyakarta di malam hari dari atas bukit, Anda juga bisa menikmati beberapa makanan dan minuman yang dijual di sini, mulai dari makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, pisang bakar, maupun makanan berat lainnya yang akan terasa lebih nikmat lagi bila ditemani dengan secangkir kopi panas.
     Menunya yang tersedia pun sangat bervariasi dari mulai pecel lele, bakso, ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar dan menu makanan berat lainnya.
-   Hotel dan Penginapan
    Di bukit bintang Jogja ini sudah terdapat beberapa penginapan ataupun hotel. Harganya pun bervariasi dari mulai harga Rp.100.000,- hingga Rp.350.000,- per malam tergantung dari kelas hotel dan tipe kamar yang dipesan. Bahkan beberapa di antaranya sudah include breakfast (sarapan).
-   Tempat Parkir
     Biasanya para pengunjung hanya memarkir kendaraannya di lahan parkir yang sempit yang disediakan oleh pemilik warung atau restoran. Hal ini karena Bukit Bintang terletak di tepi bukit sehingga sulit untuk mencari lahan parkir yang luas. Namun setelah ada rest area, kita tidak perlu khawatir lagi untuk memarkir kendaraan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites