Sabtu, 28 Mei 2016

Lokasi Candi Ijo, Sunset Candi Ijo


Candi Ijo merupakan candi yang letaknya tertinggi di Yogyakarta. Candi Ijo Jogja merupakan candi tertinggi di Jogja yang bercorak Hindu. Lokasi Candi Ijo yang berada di ketinggian membuat Candi Ijo Sleman ini memiliki pemandangan indah terutama untuk Sunset Candi Ijo. Candi Ijo Jogjakarta ini terdiri dari Candi Induk, Candi Pengapit, dan Candi Perwara. Ada tiga buah candi yang berada di depan candi utama yang diduga digunakan untuk memuja Trimurti yakni Brahma, Wisnu, dan Syiwa. Luas area kawasan candi ini sendiri sekitar 0,8 hektar. Nama Candi Ijo diambil dari lokasi dimana candi ini berada yakni sebuah bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau.

Lokasi Candi Ijo Jogja :
Candi Ijo berada di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang jauh dari keramaian di kawasan barat Yogyakarta, di selatan Candi Ratu Boko. Outbound Amazing Race Jogja juga sering diadakan disini.

 Rute Menuju Candi Ijo :
Rute dari Jogja, Jalan Jogja-Solo, sampai pertigaan sebelum Candi Prambanan belok kanan (Jalan Prambanan-Wonosari), ikuti jalan tersebut akan ketemu Plang menunjukan arah Candi Ijo, beberapa meter dari Plang ada jalan kecil di timur jalan raya jalan inilah yang harus di lalu untuk sampai ke candi Ijo. Jalan menuju Candi Ijo kecil dan menanjak (namanya juga berada di lereng bukit) jadi harus berhati-hati.
HTM Candi Ijo :
Untuk Tiket Masuk Candi Ijo gratis, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir saja.
Jam Buka Candi Ijo :
Candi ini dapat dikunjungi dari pukul 07.30 - 15.00 WIB. Sehingga pengunjung yang ingin menikmati Sunset Di Candi Ijo bisa datang lebih awal.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites