Sabtu, 14 Mei 2016

Biaya Cave Tubing Kalisuci, Kawasan Karst Kalisuci Cave Tubing


Kalisuci Jogja atau lebih tepatnya Kalisuci Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan wisata goa karst dengan sungai bawah tanah yang saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunung Kidul. Kawasan Karst Kalisuci ini memiliki karakteristik tanah berjenis batuan kapur di Gunung Kidul yang kering di musim kemarau tak menyurutkan derasnya aliran sungai Kalisuci.
Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul ini bisa menjadi pilihan liburan Anda. Cave Tubing Kalisuci sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving) dimana dua aktivitas tersebut sebenarnya terpisah. Sensasi saat memasuki Gua Kalisuci akan terasa dimulai dari Anda turun menuju sungai bawah tanah. Air yang jernih, suara alam yang indah akan membawa Anda semakin terhanyut akan keindahan alam kebesaran Tuhan.

Nikmati juga Outbound Jogja seru di Kalisuci Cave Tubing bersama kami.

Lokasi Cave Tubing Kalisuci :
Wisata Kalisuci Cave Tubing berlokasi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul sekitar 60 kilometer dari arah Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan.
Rute Menuju Kalisuci :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Hutan Rest Area Bunder - Pertigaan Lanud TNI AU Gading lurus menuju Siyono ke Alun-Alun Wonosari arah Baleharjo - Jembatan Jirak Semanu - Perempatan Timur Jembatan Jirak ke kanan - Pasar & Terminal Semanu - Pertigaan Lapangan Tri Wana Sakti ke kanan - 800 meter masuk pintu gerbang Kawasan Wisata Kalisuci di kanan (utara) jalan.
Transportasi Menuju Kalisuci :
Bila berangkat dari Jogja bisa menggunakan angkutan umum. Dengan bus dari Terminal Giwangan hingga simpang lima Wonosari dilanjutkan dengan angkutan kota menuju Kecamatan Semanu. Atau bisa juga dengan kendaraan pribadi roda 2 atau 4.
Jam Buka Cave Tubing Kalisuci :
Setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB (tutup ketika hujan atau aliran arus deras)
Biaya Cave Tubing Kalisuci :
Untuk Biaya Masuk Cave Tubing Kalisuci Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 65.000,00/orang (minimal 5 orang) untuk bisa mencoba aktivitas yang menantang adrenalin ini.
Dengan biaya terjangkau, Anda akan mendapatkan perlengkapan Cave Tubing Kalisuci Yogyakarta seperti pelampung, helm dengan headlamp, pengaman lutut dan kaki dan tentunya ban dalam. Para pemandu akan memberi pengarahan tentang menikmati Wisata Cave Tubing Kalisuci dengan aman. Mereka akan setia menemani Anda sampai akhir petualangan di Kalisuci ini.
Cave Tubing Kalisuci ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan panjang jalur mencapai 500 meter dan melewati beberapa tempat yaitu  Goa Suci, Luweng Senglat, Luweng Geleng, dan terakhir Goa Mburi Omah.

Selama perjalanan, Anda akan dapat menikmati pemandangan nan luar biasa. Dengan stalagtit dan stalagmit yang memenuhi ruang gua, dan juga akan melihat kelelawar bergantungan. Air dingin jernih dan suara alam yang menakjubkan adalah hal lain yang bisa Anda nikmati. Perjalanan ala Cave Tubing Kalisuci adalah wisata nan luar biasa yang harus Anda coba!





Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites