Selasa, 31 Mei 2016

Paket Caving Goa Jomblang, Wisata Goa Jomblang

Wisata Goa Jomblang merupakan salah satu wisata yang memacu adrenalin. Perlu keberanian dan nyali extra untuk mencoba Paket Caving Goa Jomblang ini. Goa Jomblang Jogja menjadi salah satu sektor pariwisata alam di Indonesia yang memukau. Obyek Wisata Goa Jomblang Wonosari ini pernah menjadi lokasi syuting salah satu iklan rokok ternama di Indonesia.  Mesti tak memiliki stalaktit stalakmit seperti Goa-Goa lainnya, didalam Goa Jomblang Yogyakarta Anda bisa melihat seberkas cahaya matahari yang terlihat menembus goa dengan begitu indahnya. Pemandangan istimewa dari Gua Jomblang lainnya yakni sejumlah karst yang terpampang, tanaman paku-pakuan di dalam goa, pepohonan besar yang dinamai hutam purba, sungai bawah tanah, dan asesoris cantik bentukan alam seperti stalaktit dan stalagmit. Untuk masuk ke dalam Goa Jomblang ini akan disediakan alat penerangan senter karena semakin jauh melangkah maka akan sangat minim cahaya yang ada.
Cara Masuk Luweng Jomblang 
Untuk menelusuri Goa Jomblang Gunung Kidul juga perlu penguasaan teknik Single Rope Technique (SRT) atau tali tunggal. Anda juga akan didampingi oleh ahli penelusur Goa yang sudah berpengalaman. Setiap penjelajah wajib mengenakan coverall, sepatu boot, helm, headlamp dan SRT set yang terdiri dari seat harness, chest harness, ascender / croll, auto descender, footloop, jammer, carabiner, cowstail panjang, serta cowstail pendek. Tentunya peralatan tersebut sudah masuk dalam Paket Caving Goa Jomblang
Lokasi Goa Jomblang
Goa Jomblang berada di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pancareja, Gunungkidul. Tepatnya sekitar 8 km dari Wonosari atau 40 km sebelah tenggara Jogjakarta. Bila Anda ingin berkunjung di luweng jomblang ini, Anda bisa memulainya dari arah Jogja menuju Wonosari. Baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju Semanu. Dari sini, Anda perhatikan papan jalan bertuliskan Wisata Goa Kali Suci, kemudian papan menuju goa tersebut, baru Anda akan sampai ke resort Goa tersebut.
Tarif Masuk Goa Jomblang 
Untuk Biaya Masuk Goa Jomblang jika menggunakan jasa tour akan dikenai Rp 500.000/orang. Harga itu seimbang dengan rasa takjub saat menyaksikan panorama hutan purba Goa Jomblang dan cahaya surgawi. Waktu yang tepat untuk caving adalah pukul 10.00-12.00 karena matahari di posisi vertical.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites