Selasa, 24 Mei 2016

Bale Raos Keraton Jogja, Menu Bale Raos

Bale Raos Keraton Jogja atau yang akrab dikenal Bale Raos Yogyakarta Royal Cuisine Restaurant ini menghidangkan menu-menu khusus. Menu Bale Raos yang ditawarkan merupakan favorit para Sultan mulai dari HB VII hingga Sri Sultan HB X.
Bale Raos Jogja mulai beroperasi sejak 23 Januari 2004  atas prakarsa KGPH Hadiwinoto sebagai upaya merealisasikan gagasan GKR Hemas untuk melestarikan serta membuka pintu kepada masyarakat umum untuk bisa mengetahui dan menikmati aneka kekayaan kuliner Kraton Yogyakarta.

Beberapa Menu Bale Raos Jogja seperti :
1. Bebek Suwar Suwir (Sultan HB X)
 Menu khusus keraton Yogyakarta dari irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas    goreng dan saus kedondong parut.
2. Semur Piyik (Sultan HB IX)
Hidangan unik dari olahan burung dara
3. Urip urip Gulung ( Sultan HB VII )
Ikan lele fillet yang digulung kemudian dipanggang disajikan dengan saus mangut
4. Sanggar (Sultan HB VIII – HB X)
Menu asli dari keraton Yogyakarta yang dibuat dari irisan daging sapi dengan bumbu rempah yang dipanggang dengan saputan santan kelapa dan dijepit dengan bilah bambu
5. Soup Timlo (Sultan HB X)
Soup jawa klasik kombinasi rasa jahe dan kecap serta paduan aneka bahan
6. Beer Jawa ( Sultan HB VIII )
Minuman Non Alkohol asli dari keraton Yogyakarta, yang dibuat dari berbagai macam ramuan seperti jahe, kayu secang, cengkeh, jeruk limau dll.

Lokasi Bale Raos Jogja
Alamat Bale Raos Jogja yakni di Jl. Magangan Kulon No. 1, Yogyakarta 55132, Indonesia . Terletak di lingkungan Keraton Yogyakarta tepatnya di area Kagungan Dalem Kemagangan yang merupakan akses paling dekat untuk masuk ke Area Kraton. Kapasitas Bale Raos Kraton Jogja ini mencakup 400 seat. Jam Buka Bale Raos Resto yaitu dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Keunikan lain di Bale Raos Restaurant Jogja yakni pada hari-hari tertentu dihadirkan live gamelan dan tarian jawa klasik serta musik keroncong.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites