Rabu, 20 Juli 2016

Lokasi Plaza Ngasem, Plasa Pasar Ngasem


Lokasi Plaza Ngasem yang terletak di tengah Kota Yogyakarta menjadikan tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi event kesenian di Jogja. Plasa Pasar Ngasem merupakan salah satu Plaza tradisional di Jogja yang kini menjelma menjadi salah satu lokasi pertunjukan yang menarik. 
Di hari-hari biasa, Plaza Ngasem tetap menarik untuk dikunjungi. Di bagian depan Plasa Pasar Ngasem Yogyakarta terdapat banyak pedagang yang menjajakan beragam makanan. Duduk di kursi sederhana dengan menikmati makanan khas Jogja di tempat ini dapat menjadi alternatif liburan yang tak kalah menarik di Plaza Ngasem Yogyakarta.  Bertempat di sebelah barat Keraton Yogyakarta, Lokasi Plasa Ngasem dulunya adalah sebuah pasar burung tradisional. Seiring dipindahkannya pasar burung tersebut ke tempat yang lebih luas, Pasar Ngasem dialih fungsikan menjadi salah satu pusat kegiatan kebudayaan dan kesenian.

Selain berburu kuliner dan kain, salah satu keasyikan jalan-jalan di Plaza Ngasem Jogja adalah rute jelajahnya yang sangat menarik. Dari belakang area Plasa Ngasem Anda dapat menemukan rute blusukan yang menawan. Tak jarang Anda dapat menemukan rumah lawas milik warga yang menjelma menjadi kafe, warung ataupun butik yang menawarkan beragam kerajinan seperti kaos dengan sablon yang unik. Jalan ini juga dapat menembus kompleks Taman Sari yang terkenal itu. Dari sini Anda dapat menikmati Jogja dari ketinggian. Selain sebagai pusat pertunjukan, jajanan, Plaza Ngasem ini juga digunakan oleh komunitas lokal sebagai tempat berkumpul. Tak jarang pada sore hari Plasa Pasar Ngasem Yogyakarta ditemui beberapa anak muda yang berkumpul sekedar berolahraga skateboard maupun bermain musik.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites