Kamis, 28 Juli 2016

Hutan Mangrove Pantai Congot, Lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Pantai Congot kini menjadi wisata alam baru dekat pantai di Kulon Progo. Lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo menawarkan pesona keindahan alam berupa hutan bakau.
Hutan Mangrove Jogja ini baru saja diperkenalkan pada tahun 2016. Berawal dari foto-foto yang tersebar di media sosial, kini Hutan Mangrove Kulonprogo Yogyakarta telah ramai dikunjungi wisatawan baik luar Jogja maupun warga Jogja itu sendiri. Oleh sebab itulah para warga setempat berusaha sekuat tenaga secara swadaya membangun lahan untuk parkir dan jembatan jambu agar pengunjung bisa melihat-lihat Hutan Mangrove Kulonprogo. Keindahan Hutan Mangrove ini ada di sepanjang tepian dengan jembatan bambu yang memanjang ditepinya, dan juga menelusup kedalam khas obyek wisata Hutan Mangrove Kulon Progo menjadikan tempat ini menjadi lokasi hunting foto para pecinta fotografi dan travelling.
Secara administratif Alamat Hutan Mangrove Kulon Progo berada di dusun pasir mendit, Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Letak dusun pasir mendit ini memang berada di sebelah barat sungai bogowonto tetai secara administratif masih masuk ke wilayah yogyakarta.  
Rute Hutan Mangrove Kulon Progo sangat mudah dicari. Dari kota jogja outbound perjalanan di mulai dengan menuju jalan jogja-wates. Sampai di perbatasan kulon progo masih ke arah purworejo kurang lebih sekitar 20 km. sampai di patung kuda kota wates masih kebarat lagi pertigaan terminal wates ambil kiri. Dari terminal wates masih sekitar 10 km. Nanti di kanan jalan akan bertemu rumah makan padang murah meriah pertigaan bentuk huruf Y ambil kiri (arah pantai congot) atau sebelum tugu selamat datang kabupaten purworejo. Lurus saja nanti bertemu dengan jembatan congot. masih ke arah barat kira-kira 100 meter di kiri jalan nanti ada papan nama dusun pasir mendit ikuti saja petunjuk arahnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites