Kamis, 23 Juni 2016

Wisata Kebun Teh di Kulon Progo, Letak Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo keberadaannya memang sudah ada belasan tahun silam yang kini disulap oleh warga sekitar menjadi Wisata Kebun Teh di Kulon Progo. Kebun Teh Nglinngo Kulon Progo ini dulunya hanya digunakan oleh petani untuk memetik daun teh. Namun kini Kebun Teh Di Kulonprogo menjadi pesona wisata di Kabupaten Kulon Progo bahkan DIY.
Letak Kebun Teh Nglinggo yang berada di ketinggian dan mencapai 800 mdpl menjadikan suasana Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo Yogyakarta ini sejuk serta suasana alamnya yang menyejukan mata. Alamat Kebun Teh Nglinggo ini tepatnya berada di dusun nglinggo, desa pagerharjo , Kecamatan Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Lebih tepatnya Lokasi Kebun Teh Nglinggo berada di ujung barat Yogyakarta, di pucuk perbukitan menoreh.

Di Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo, selain anda menikmati indahnya panorama alam yang memukau, anda juga dapat belajar seni, pertanian dan ternak kambing. Seni yang dapat anda pelajari di sini adalah membuat topeng, membatik, jathilan hingga tari lengger. Pengunjung juga di izinkan untuk berjalan-jalan dilereng-lereng perkebunan, dengan tidak merusak. Banyak dari kalangan anak-anak muda yang mencari spot foto disela-sela deretan tumbuhan teh yang ada.

Rute Kebun Teh Nglinggo paling cepat menuju ke Kebun Teh Nglinggo Samigaluh adalah melewati jalan godean. Dari tugu jogja ambil saja arah kebarat kurang lebih 18 Km menuju ke Kabupaten Kulon Progo. Setelah melewati jembatan kali progo kalian akan menemukan lampu merah, belok lah kekanan kurang lebih 18 km sampai menemukan lampu merah berikutnya. Lampu merah kedua itu adalah perempatan dekso, ambil saja arah kekiri kurang lebih 10 km nanti kalian akan menemukan pasar plono. Nah dari situ sudah deket , ikuti saja petunjuk arah sampai menuju ke pintu retribusi kebun teh.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites