Selasa, 14 Juni 2016

Puncak Suroloyo Kulon Progo, Wisata Puncak Suroloyo Di Kulonprogo

Puncak Suroloyo Kulon Progo adalah sebuah lokasi yang berada dideretan Pegunungan Manoreh Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi Puncak Suroloyo berjarak 40 Km dari kota Yogyakarta tepatnya berada di Dusun Keceme, Gerbosari, Samigaluh, Kulonprogo. Wisata Puncak Suroloyo Di Kulonprogo ini merupakan puncak tertinggi di sepanjang pegunungan Manoreh sehingga Lokasi Puncak Suroloyo dijadikan salah satu tujuan wisata alam yang memiliki pemandangan indah dan mempesona mata.

Puncak Suroloyo memang menyuguhkan pemandangan yang indah, jika cuaca cerah dan awan terbuka maka bisa dilihat secara jelas empat gunung yang menjulang gagah dari Puncak Suroloyo Jogja yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Selain panorama gunung dari Lokasi Puncak Suroloyo Di Pegunungan Manoreh juga bisa terlihat jelas kemegahan Candi Borobudur yang berada di Kabupaten Magelang. jalur menuju Puncak Surloyo sangat mengasyikan berkelok-kelok dan juga naik turun karena Puncak Suroloyo Kulonprogo ini berada di ketinggian 1000mdpl. rute menuju Puncak Suroloyo Yogyakarta jika dari Jogja adalah: Jalan Godean kearah barat menuju nanggulan, Perempatan nanggulan ke kanan arah Dekso Kalibawang setelah itu melewati Pasar Jagalan dan sampailah di Wisata  Puncak Suroloyo.