Kamis, 23 Maret 2017

Wisata Seribu Batu Songgo Langit, Lokasi Wisata Rumah Hobbit Dlingo

 Hasil gambar untuk rumah hobbit jogja
Daya tarik wisata Yogyakarta memang menjadi magnet tersendiri bagi para traveler. Bagaimana tidak, di setiap sudut daerah yang ada di Jogjakarta selalu memiliki spot-spot yang menarik untuk di explore. Salah satu contohnya ya Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang memiliki daya tarik berupa perkampungan Rumah Hobbit layaknya cerita dongeng. Wisata ini terbilang masing baru. Berbeda dengan hutan Pinus lainnya, Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ini cukup unik karena banyak spot untuk foto yang antimainstream. Jika di Hutan Pinus lain hanya ada gardu pandang atau rumah pohon, di Seribu Batu Songgo Langit ini ada deretan Rumah Hobbit yang mirip dengan yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang atau di Ciwedeuy Bandung.

Asal mula nama Seribu Batu Songgo Langit ini karena di lokasi ini terdapat banyak batu batu raksasa. Seribu Batu artinya banyak batu, sedangkan Songgo Langit (menyangga langit mengartikan ukuran batu yang besar). Banyak spot selfie di sini seperti Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang sangat unik. Selain itu ada juga wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin.
Lokasi Seribu Batu Songgo Langit atau Lokasi Rumah Hobbit Jogja ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tepatnya Alamat Rumah Hobbit ini berada di Dusun Sukarame Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul, Yogyakarta.
Jarak tempuh dari Kota Jogja memakan waktu sekitar 2 jam. Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit :
Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > lalu ikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Watu Goyang > Seribu Batu Songgo Langit.
Mengenai Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini gratis. Kita hanya perlu membayar parkir Rp 3.000,- untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Selamat Berwisata 😆

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites