Rabu, 18 Januari 2017

Kopi Klothok Pakem, Warung Kopi Klotok Pakem



Warung Kopi Klotok Pakem yang berada di Jalan Kaliurang km 16, Kledokan, Pakem, Sleman ini sedang menjadi salah satu tempat makan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta.
Lokasi Kopi Klotok Pakem Yogyakarta memang berada jauh dari keramaian kota, sehingga membuat tempat ini nyaman untuk melepas penat smebari ngobrol santai bersama keluarga atau rekan Anda.Bangunan rumah berbentuk joglo dengan parkiran yang luas dan pemandangan persawahan yang hijau menambah kenikmatan pengunjung dalam menyantap hidangan di Kopi Klotok Jalan Kaliuran ini.

Kopi klotok sendiri merupakan penyajian kopi yang sedrhana. Dengan kopi bubuk yang dimasak dalam panci panas tanpa air setelah beraroma sedikit gosong disirm air dan direbus hingga mendidih.
Dari proses tersebut munculah nama klotok yang berasal dari bahasa jawa nglothok atau mengelupas. Kopi klotok menjadi favorit karena rasa pahit yang dianggap pas. Rasanya tentu berbeda dari kopi yang hanya diseduh dengan air panas, walaupun bubuk kopi yang digunakan sama. Memasak kopi hingga mendidih tentunya menambah rasa kopi semakin kuat.

Bukan hanya kopi klotok saja, Menu Kopi Klotok Pakem yang tak kalah menarik yakni masakan khas desa yakni Lodeh tempe lombok ijo, lodeh kluwih, lodeh terong, gereh layur, sambel dadak, sego megono, dan yang paling favorit yakni pisang goreng dan jadah goreng.
Adapun menu favorit lainnya yakni telur dadar, tahu bacem, tempe garit, dll. Tidak perlu ragu karena soal harga sangat murah dan cocok untuk makan bersama keluarga besar Anda setelah seharian lelah berwisata.

Ayo tunggu apalagi ?? Langsung makan sepuasnya di Kopi Klotok Pakem Jogja.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites