Senin, 18 April 2016

Cabaret Show Mirota Batik, Oyot Godhong Cabaret Show


Cabaret Show kini hadir di Kota Jogja yang dikenal dengan Cabaret Show Mirota Batik atau Cabaret Show Oyot Godhong. Mengapa disebut demikian karena pertunjukan tersebut diadakan di Mirota Batik atau tepatnya di Oyot Godhong Cafe.

Oyot Godhong merupakan salah satu restoran di Jalan Malioboro Jogja tepatnya di lantai 3 Mirota Batik Jalan Ahmad Yani No. 9, Yogyakarta.. Bagi wisatawan yang sering menghabiskan ahkir pekan di Jogjakarta, bisa berkunjung ke Oyot Godhong Mirota Batik ini pada malam hari terutama di hari Jumat dan Sabtu. Pada ahkir pekan, di Oyot Godhong ini menampilkan para ladyboy (sebutan untuk pria yang berpenampilan wanita di kabaret) yang pastinya akan menghibur Anda sembari menikmati makan malam di Oyot Godhong.
Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gajah Putih, Anda bisa menyaksikan aksi-aksi ladyboy yang bikin geleng-geleng kepala di Yogya. Penampilan ladyboy ini disebut dengan Cabaret Show. Cabaret show merupakan pertunjukan musik, komedi yang dikombinasikan dengan tari, drama dan juga beberapa atraksi lainnya yang diperagakan oleh para transgender di atas panggung.
Cabaret Show Oyot Godhong Cafe ini tidak jauh berbeda pertunjukkan di Thailand. Pertunjukan ini sudah langsung heboh di awal pertunjukkan. Pertunjukan dibuka dengan tarian Jawa yang mempunyai gerakan yang lemah gemulai dan juga mencerminkan khas budaya Jawa. Yang menarik adalah penari tersebut adalah seorang pria.


Para Ladyboy akan menghibur pengunjung di Oyot Godhong dengan cara bernyanyi lipsync dan berpenampilan seperti wanita asli dengan busanadan make up yang menyerupai selebriti papan atas.
Mereka menyanyikan lagu-lagu pop Indonesia dan barat, tak ketinggalan nyanyi lagu dangdut. Bukan hanya penampilan luarnya saja yang dipoles, bakat akting dari para ladyboy juga dilatih secara apik. Terbukti, lebih dari dua puluh lagu dibawakan secara total, baik dalam gaya ataupun mimik wajah saat lip sync.
Tidak lupa, para ladyboy ini turut menggoda penonton untuk naik ke panggung dan menjadi kehebohan tersendiri. Meskipun lipsync, panggung tetap tidak kalah dengan konser sebenarnya. Setelah cabaret show ini usai, para ladyboy akan berjajar di pintu keluar untuk melayani pengunjung yang ingin berpose.

Oyot Godhong Cabaret Show berlangsung tiap hari Jumat-Sabtu mulai pukul 19.00-21.00 WIB. Harga tiketnya Rp 30 ribu per orang untuk VIP dan Rp 20 ribu per orang untuk reguler. Anda perlu menyiapkan kamera untuk melihat para ladyboynya yang bertingkah jenaka ini.
Di Cabaret Show Oyot Godhong ini penonton dipersilahkan merekan atau mengambil gambar aksi para lady boy di atas panggung ini dengan kamera.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites