Senin, 05 September 2016

Sunrise Punthuk Setumbu, Lokasi Puntuk Setumbu

Sunrise Punthuk Setumbu atau yang lebih dikenal dengan Borobudur Nirwana Sunrise merupakan spot terbaik untik menikmati panorama sunrise di sekitar Candi Borobudur. Lokasi Punthuk Setumbu ini mengkin banyak yang belum tahu sebelum ditayangkannya film AADC 2. Sebelum dikembangkan menjadi kawasan wisata, dulunya Punthuk Setumbu hanyalah ladang di daerah perbukitan. Sunrise Bukit Punthuk Setumbu menjadi lokasi favorit untuk menyaksikan sunrise. Dengan biaya yang relatif murah, kamu bisa melihat panorama pagi yang indah. Saat masih subuh, lautan kabut dan kerlip lampu di kejauhan menjadi pemandangan utama.
Rute Punthuk Setumbu ini bisa ambil arah menuju Hotel Manohara. Untuk mencapai Sunrise Borobudur Punthuk Setumbu ini bisa dicapai sekitar 20 menit dari lokasi parkir.  Puncak bukit ini berada pada ketinggian 400 mdpl. Suasana selama trekking menuju puncak bukit sangat tidak membosankan. Karna, selain pemandangan hijau yang senantiasa terbentang, udara sejuk merupakan kemewahan yang akan kita dapatkan.

Waktu terbaik untuk menyaksikan Punthuk Setumbu Nirwana Sunrise ini adalah saat subuh yakni pukul 4.00 hingga 5.00 WIB. Jika cuaca cerah, kita bisa melihat cantiknya Gunung Merapi dan Merbabu serta Bangunan Candi Borobudur. Alasan lain mengapa banyak wisatawan berbondong-bondong menyaksikan Sunrise Di Punthuk Setumbu Magelang karena harga tiket masuk yang lumayan murah. Jika ingin menikmati sunrise di Candi Borobudur wisatawan harus membayar 230 ribu untuk domestik dan 380 ribu untuk mancanegara. Sedangkan di Tiket Masuk Punthuk Setumbu untuk menyaksikan Nirwana Sunrise hanya 15 ribu untuk domestik dan 30 ribu untuk wisatawan mancanegara.
Murah Bukan ?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites