Selasa, 07 Maret 2017

Kedung Pedut Water Canyon, Kedung Pedut Kulon Progo

 Hasil gambar untuk kedung pedut kulon progo
Kedung Pedut Water Canyon Kulon Progo merupakan salah satu dari beberapa curug yang berada di Kecamatan Girimulyo. Secara administratif, Lokasi Kedung Pedut ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Berdasarkan penuturan warga setempat, Kedut Pedut Kulon Progo ini sebenarnya sudah cukup lama ada. Namun, pengelolaan secara serius dan pembangunan infrastruktur secara swadaya di sekitar kawasan wisata baru dilakukan Januari 2015 kemarin. Lokasi parkir, toilet, tempat ibadah, warung-warung, papan petunjuk, jalan setapak, tangga, dan penyewaan pelampung merupakan beberapa fasilitas baru yang menurut saya sudah sangat lengkap. Sekedar saran, alangkah lebih baiknya jika para wisatawan membeli jajan/ makanan ringan di warung-warung yang berada di sekitar kawasan wisata daripada membeli di minimarket. Hal ini tidak lain juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Akses Menuju Air Terjun Kedung Pedut paling jauh diantara wisata air terjun yang lain di kawasan Girimulyo apabila melewati jalur Nanggulan – Goa Kiskendo kulon Progo. Ada yang menyarankan untuk menuju ke air terjun ini melalui jalur Clereng. Kondisi jalan cukup lebar dan mampu dilalui kendaraan beroda empat. Namun karena medan jalan naik turun diharapkan menggunakan kendaraan yang kondisinya cukup prima.

Tiket Masuk Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo telah menjadi salah satu objek wisata terkenal di Kulon Progo, maka setiap pengunjung diharuskan membayar biaya retribusi atau biaya masuk objek wisata. Besaran biaya yang harus dikeluarkan setiap pengunjung cukup murah. Berikut biaya yang wajib pengunjung bayarkan ketika mengunjungi objek wisata Air Terjun Kedung Pedut yang ada di Kulonprogo.

No
Biaya
Harga
1Retribusi        Rp   6.000,00/orang
2Parkir Motor       Rp   3.000,00
3Parkir Mobil       Rp 10.000,00


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites