Rabu, 08 Februari 2017

Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul



 
Salah satu keindahan Wisata Air Terjun Gunung Kidul yang baru-baru ini dibicarakan adalah Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul. Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini berada di kawasan Gunung Butak, Dusun Nglanggeran, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul.
Air Terjun Kedung Kandang Gunung Kidul sendiri merupakan air tejun setinggi kurang lebih 25 meter yang memiliki keunikan berupak kontur yang bertingkat-tingkat. Berada di sekitar persawahan yang hijau membuat Wisata Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran dianggap sebagai magnet wisata baru yang belum diketahui banyak orang. Tidak hanya menawarkan keindahan air terjun bertingkat, namun wisatawan yang datang bisa menikmati pemandangan bentang alam disekitar lokasi berupa perbukitan dan lembah yang masih asri, serta areal persawahan penduduk yang nampak bertingkat mengikuti kontur tanah.

Tidak perlu bingung, bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini bisa melewati dua jalur.
Berikut Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran :
1. Jika Anda berasal dari arah barat / arah jogja, kamu bisa memakai rute sebagai berikut :
Sebelum SMP N 2 Patuk masuk kiri ke arah desa Bobung, ketemu perempatan jika lurus arah desa wisata, kamu ambil kiri ke arah Nglanggeran, nanti bakal ketemu warung mie ayam mbak Ning (mie ayam piring sebelah kanan jalan), nah ambil yang kiri sekitar 200 meter ketemu lapangan voli, selanjutnya bisa menitipkan kendaraan Anda pada penduduk sekitar.

2. Jika kamu berasl dari arah timur/ kota wonosari, kamu bisa mengambil rute sebagai berikut :
Dari pertigaan sambipitu ke kanan ke arah Nglanggeran ada warung mie ayam Bu Ning (sebelah kanan jalan) masuk kekiri sekitar 200 meter, ketemu lapangan voli, di lapangan tersebut kendaraan dapat diparkirkan.

Kendaraan bisa Anda parkir dengan menitipkannya ke warga sekitar yang sudah stanby di dekat lapangan voli. Disediakan kotak sumbangan sukarela untuk parkir dan mengelola lokasi wisata Curug Kedung Kandang. Sebagai traveler yang bijak, kita harus mendukung dengan ikhlas

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites