Sabtu, 08 Oktober 2016

Lokasi Bukit Pengilon, Bukit Pengilon

Mungkin sebagian besar wisatawan belum mengetahui Lokasi Bukit Pengilon sebagai salah satu wisata favorit di Gunung Kidul. Alamat Bukit Pengilon ini tepatnya berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta fotografi dimana terdapat hamparan rumput yang membentang menyelimuti Bukit Pengilon Gunung Kidul ini. Bukan hanya untuk pecinta fotografi saja, Bukit Pengilon Jogja juga merupakan destinasi favorit bagi para sahabat yang ingin camping dengan pemandangan 'milkyway' di malam hari.
Pesona Wisata Bukit Pengilon ini masih berada dekat dengan Pantai Drini. Jadi Lokasi Menuju Bukit Pengilon kira-kira berada 500m - 1 km di timur Pantai Drini. Bila sudah berada di Pantai Pengilon maka untuk menuju ke Bukit Pengilon tinggal berjalan ke timur melalui belakang bukit. Setelah itu silahkan naik sedikit ke arah selalatan dan akan menemui jalan kecil yang bersemak. Memang Rute Menuju Bukit Pengilon dibutuhkan stamina yang baik dan jangan lupa untuk berhati - hati. Namun meskipun rutenya yang tidak mudah, sesampainya di atas kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Lokasi sekitar Bukit Pengilon Jogjakarta ini memang ditumbuhi rumput liar yang subur. Warga sekitar seringkali memanfaatkannya sebagai pakan ternak sehingga pengelola Bukit Pengilon Tepus ini tidak berlebihan mengeksploitasi spot wisata outbound jogja. Dibiarkan alami agar menjadi daya tarik utama sehingga wisatawan diwajibkan menjaga kebersihan daerah sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan atau merusak habitat sekitar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites