Rabu, 13 Juli 2016

Wisata Pantai Drini Gunung Kidul, Lokasi Pantai Drini

Wisata Pantai Drini Gunung Kidul menjadi alternatif pilihan wisata Anda saat berkunjung ke Gunung Kidul. Pantai Drini Wonosari merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang memiliki suasana yang tenang. Pantai Drini Jogjakarta terdapat sebuah karang yang berada di bibir pantai yang membelah Pantai Drini Gunung Kidul menjadi dua bagian. Uniknya lagi di Pantai Drini Wonosari Gunung Kidul memiliki karakter yang bertolak belakang. Terlihat dari sisi Timur yang sangat tenang dan pada bagian Barat terlihat sangat garang, oleh karena itu Pantai Drini Gunung Kidul menjadi sebuah pantai yang mempunyai karakter ganda.
Saat air laut sedang surut, pengunjung dapat naik ke karang Pulau Drini ini. Tidak perlu menjadi climber hanya untuk memanjat karang, karena terdapat tangga beton yang dapat mengantarkan pengunjung sampai atas. Dari atas Pulau Drini, pandangan Anda dapat menyisiri seluruh Pantai Drini, dan bisa melihat gunungan alang-alang atap gazebo sampai dengan deretan perahu nelayan.
Pulau Drini yang memisahkan sisi Timur dan Barat pantai ini dan membuatnya menjadi dua karakter yang berbeda. Seperti manusia yang memiliki kepribadian ganda, pada satu sisi sangat tenang dan lembut, sementara pada sisi lainnya begitu keras dan garang.

Berikut merupakan Rute Menuju Pantai Drini :

1. Rute dari Solo ke Pantai Drini :
Lewat Klaten : Cawas - Semin - Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Pantai Drini.
Lewat Sukoharjo : Solo - Sukoharjo - Tawangsari - Semin - Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Pantai Drini.
2. Rute dari Jogja ke Pantai Drini :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran Tugu BPD lurus ke timur - Wonosari - Jalan Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul - Pantai Drini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites