Kamis, 02 Juni 2016

Tembi Rumah Budaya Resort, Bale Inap Tembi


Rumah Budaya Tembi atau Tembi House Culture menawarkan kesan spesial dalam setiap sudutnya. Tembi Rumah Budaya Resort merupakan penginapan bergaya klasik dengan bangunan berbentuk rumah tradisional Jawa ini menyuguhkan pemandangan persawahan hijau. Bale Inap Tembi cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan kedamaian selama di Yogyakarta. Tembi Rumah Budaya Jogja tidak hanya menyajikan Bale Inap dan pemandangan sawah saja, pada malam hari di Tembi Rumah Budaya ini terdapat pertunjukan seni sesuai dengan jadwal kegiatan.

Selain kegiatan seni, bagi pecinta kuliner juga dapat menikmati santapan menu klasik Jawa / Jogja di Resto Tembi Rumah Budaya . Ada pula kegiatan reguler yang bisa Anda nikmati setiap minggu di hari tertentu seperti membatik, karawitan, kursus MC Jawa, demo manatah topeng kayu, latihan karawitan, demo melukis wayang, demo mencuci dan jamas keris, kursus tari anak-anak, dan masih banyak lagi.

Tempat ini juga menyediakan ruang pameran, meeting room, tempat penginapan, restaurant, kolam renang dan pendopo beserta seperangkat alat gamelan. Jika ingin melakukan kegiatan wisata di lingkungan pedesaan, Rumah Budaya Tembi Bantul ini juga menyediakan beberapa paketnya
Pihak Tembi Rumah Budaya juga menyediakan sepeda yang bisa dipakai untuk berkeliling kampung. Lokasi Bale Inap Tembi Rumah Budaya berada di Jalan Parangtritis km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon. Anda bisa melalui jalan Parangtritis di kilometer 8,4 masuk ke arah timur sejauh kurang lebih setengah kilometer.
Demikian bagi anda yang hanya berkunjung ke Museum Rumah Budaya Tembi ini tidak dipungut biaya yang buka setiap hari senin sampai dengan jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites