Kamis, 30 Juni 2016

Pantai Timang Gondola, Harga Naik Gondola Pantai Timang


Pantai Timang Gunung Kidul yang tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja namun juga menawarkan pengalaman seru dan menguras adrenalin. Pantai Timang Wonosari menawarkan wisata gondola atau yang dikenal dengan Pantai Timang Gondola untuk kamu yang berani. Harga Naik Gondola Pantai Timang sebesar 200.00 ribu untuk pulang pergi. Tapi, jika ingin berfoto saja tidak  menyebrang dikenakan biaya sebesar 50rb. Gondola di Pantai Timang itu sendiri, sebenarnya sudah ada dari tahun 1997 yang digunakan untuk ke sebrang yang merupakan habitat lobster. Gondola Pantai Timang Jogja ini sangat tradisional, terbuat dari kayu akasia awalnya hanya di topang dengan 3 tali tambang saja, namun untuk menjaga stabilitas transportasi gondola, jumlah tambang terus ditambah hingga kini menjadi 9 tambang.  Wisata Adrenaline Outing Jogja.

Pantai Timang Wonosari Gunung Kidul merupakan salah satu pantai di yogyakarta yang pasirnya berwarna putih. Seperti kebanyakan kebanyakan pantai di daerah gunung kidul pada umumnya, Pantai Timang Wonosari terdiri dari hamparan pasir putih dan tumbuhan pandan di sekelilingnya. Lokasi Pantai Timang terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus yang masuk administrasi Kabupaten Gunung Kidul. Dari ibukota kabupaten, yakni Wonosari, pantai berbatu terjal ini masih berjarak kurang lebih 35 kilometer. Lumayan jauh, apalagi kalau dari pusat Kota Jogja.

Rute Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta :
Jogja » Wonosari » Simpang Lima Baleharjo ke kanan » Jl KRT. Djoyodiningrat » Jalan Girisubo Wonosari » Hargosari » Ngestirejo » Sidoharjo » Tepus » Purwodadi » Padukuhan Danggolo » Danau Jurug » Pantai Timang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites