Sabtu, 11 Juni 2016

Menu Warung Bu Ageng Jogja, Warung Bu Ageng Butet

Tentu Anda kenal dengan Butet Kertaredjasa. Saat ini, Butet mencoba peruntungannya di dunia kuliner melalui bisnisnya yang diberi nama Warung Bu Ageng. Bu Ageng dan Pak Ageng adalah panggilan kesayangan dari cucu Butet dan istrinya. Menu Warung Bu Ageng Jogja ini menonjolkan keaslian kuliner Indonesia yang kini sebagian besar resto berkonspe western. Warung Makan Bu Ageng memang layak menjadi tujuan wisata kuliner saat berkunjung ke Kota Jogja. Dikenal dengan masakan "Omah" yang menawarkan menu tradisional yang dapat mengobati rasa penasaran wisatawan atas citarasa dan kelezatan menu Jawa.

Lokasi Warung Bu Ageng terasa nyaman dengan bangunan warung berbentuk limasan dengan ruangan yang tidak banyak sekat sehingga semilir angin membuat kita nyaman seperti di makan di teras rumah. Terdapat beragam menu yang bercitarasa "rumahan" diantaranya sambal Kutai, nasi pecel, bubur duren Mlekoh, bubur jagung, sangga buwana, dele Jepun, es kopyor duren, es cincau. Ada juga nasi campur baceman kambing, lidah ala semur, paru ketumbar, ayam suwiran, terik daging, lele njingkrung. Kelebihan lain di Warung Bu Ageng Prawirotaman ini ialah harganya yang dibandrol dengan sangat hemat yakni antara Rp 2.000 - Rp. 30.000.

Alamat Warung Bu Ageng berada di Jalan Tirtodipuran 13 Yogyakarta – seberang Batik Roro Jonggrang. Warung ini beroperasi mulai pukul 10.00-23.00 WIB, Senin libur. Untuk menuju ke lokasi tidak sulit karena masih terletak di dalam Kota jogja yang berjarak 300 meter dari Jalan Parangtritis.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites