Jumat, 03 Juni 2016

Menu Kedai Wedangan Watu Lumbung, Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kawasan Watu Lumbung yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini terkenal sebagai salah satu Kampung Edukasi yang dinamakan Kampung Edukasi Watu Lumbung. Di Kampung Edukasi Watu Lumbung Bantul ini terdapat penginapan serta semacan tempat nongkrong/kafe diatas bukit. Salah satu cafe tersebut bernama Kedai Wedangan. Kedai Wedangan Watu Lumbung ini menjadi favorit anak muda untuk menikmati senja di sore hari, bersantai, dan berkumpul dengan rekan-rekan atau keluarga mereka.

Menu Kedai Watu Lumbung juga berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya. Menu Kedai Wedangan yang ditawarkan sebagian besar adalah minuman dan camilan. Sedangkan untuk kopi yang ditawarkan ada bermacam-macam, ada kopi Flores, Bali, Aceh, Toraja, dll. 
Lokasi Kedai Wedangan Watu Lumbung yakni di atas bukit. Dari Lokasi Kedai Wedangan bisa terlihat garis pantai dan laut lepas. Tempat duduk dan meja makannya pun sangat unik terbuat dari kayu, potongan bambu, dll yang dibentuk sangat unik.
Karena berada di Kampung Edukasi Outbound Jogja, maka jika ingin makan gratis di Kedai Wedangan Watu Lumbung Kretek ini cukup membawa 3 buah buku dan bisa mendapat gratis menu untuk camilan dan minuman.

Alamat Kedai Wedangan Watu Lumbung berada di Bukit Watu Lumbung, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, D I Yogyakarta. Jalam Menuju Watu Lumbung dari pusat Kota Yogyakarta ke arah selatan menuju Jalan Parangtritis hingga menyebrangi Jembatan Kali Opak yang berdekatan dengan pintu retribusi masuk Pantai Parangtritis. Setelah melewati Jembatan Sungai Opak langsung belok ke kiri menuju jalan alternatif Parangtritis-Siluk. Sekitar 200m dari persimpangan terdapat papan petunjuk arah berukuran kecil menuju Kampung Edukasi.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites