Jumat, 10 Juni 2016

Lokasi Spot Riyadi Jogja, Alamat Spot Riyadi Yogyakarta


Spot Riyadi Jogja berada di sekitar Candi Prambanan. Dilihat dari topografi sekitar candi Prambanan yang berupa perbukitan menyuguhkan alternatif menikmati keindahan sekitar candi Prambanan dari atas bukit salah satunya Lokasi Spot Riyadi Jogja merupakan lokasi yang sangat indah untuk menikmati keindahan candi Prambanan dan alam sekitarnya dari atas bukit. Alamat Spot Riyadi Yogyakarta ada di Dusun Dewangsari, Desa Sambi Rejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jalan Menuju Spot Riyadi sangat mudah yaitu dari pertigaan pasar prambanan ambil arah ke selatan, setelah rel kereta api ada petunjuk jalan menuju Restoran Abayagiri, ikuti saja jalan menuju Restoran Abayagiri sesudah sampai di pojokan restoran ada jalan setapak yang menanjak jalan tersebut yang menjadi akses utama menuju Spot Riyadi Prambanan Yogyakarta.




Spot Riyadi Jogjakarta sebenarnya hanyalah pekarangan rumah seorang warga Dusun Dewangsari yang bernama Pak Riyadi, memang pekarangan Pak Riyadi ini hanya satu-satunya pekarangan yang menyuguhkan pemandangan  keindahan candi Prambanan dan sekitarnya secara luas terbuka. Spot Riyadi Di Jogja ini sebenarnya mulai di datangi oleh wisatawan sekitar tahun 2005 dan mulai ramai tahun 2010, karena selalu ramai pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam tersebut pada tahun 2015 Pak Riyadi membangun Gubug sebagai tempat nongkrong dari bahan bangunan bekas kandang Sapi yang sangat eksotis. 


Nama Spot Riyadi Prambanan sendiri diberikan oleh para wisatawan yang sering berkunjung ke pekarangan Pak Riyadi untuk menikmati suasana indah Prambanan. Spot Riyadi Di Prambanan sangat istimewa sekali karena di lokasi Spot Riyadi Di Jogjakarta kita bisa melihat candi Prambanan, Candi Sojiwan, Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro. Sungguh Spot Riyadi tempat yang istimewa melihat Candi Prambanan dari atas dan juga sebagai Spot bidik kamera yang tepat bagi pecinta seni fotografi.




Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites