Jumat, 10 Juni 2016

Lokasi Puncak Becici, Rute Puncak Becici

Puncak Becici merupakan salah satu obyek wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Di Puncak Becici Imogiri ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan pohon pinus dipadukan dengan pedesaan dari atas bukit. Lokasi Puncak Becici yang berada di ketinggian ini merupakan spot yang tepat untuk menikmati matahari terbenam karena bukit ini menghadap ke arah barat. Letak Puncak Becici berada di kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan. Secara administratif, Alamat Puncak Becici berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul.
Pengembangan Wisata Puncak Becici ini dikelola secara langsung oleh masyarakat sekitar. Termasuk untuk pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan wisata seperti lokasi parkir, papan petunjuk jalan, dan bangunan semi permanen dilakukan oleh swadaya masyarakat sekitar. Sangat indah juga untuk kegiatan Outbound di Jogja.

Rute Puncak Becici
Jogja – Jalan Imogiri Timur – Pasar Imogiri – Arah menuju Kebun Buah Mangunan – Pertigaan (ambil kiri menuju Hutan Pinus – Melewati Hutan Pinus – Pertigaan pertama ambil kiri (ada papan petunjuk ke Becici) – Pertigaan kedua, ambil kiri (ada papan petunjuk ke Becici) – Lurus terus (agak jauh) – Becici

Waktu terbaik jika berkunjung ke Obyek Wisata Puncak Becici ini pada sore hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset dari atas Puncak.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites