Jumat, 24 Juni 2016

Gua Kidang Kencana Kulon Progo, Wisata Gua Kidang Kencana Kulon Progo


Wisata Gua Kidang Kencana Kulo Progo sebagai destinasi wisata alam terbaru di Kulon progo yang semakin tereksplor kekayaan wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Wisata Kidang Kencana Jogja menyuguhkan wisata petualangan susur gua yang menantang dan juga sangat menyenangkan. Gua Kidang Kencana Di Kulon Progo terletak tidak jauh dari Gua Kiskendo Kulon Progo yang artinya Wisata Alam Gua Kidang Kencana masih terletak di barisan perbukitan Manoreh tepatnya di dusun sabrang kidul, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.


Awal mula dinamakan Gua Kidang Kencana berawal sejak ratusan tahun silam dimana ada seorang penggembala kambing bernama Mbah Bongsoriyo yang kehilangan kambingnya dan ketika mencari tak sengaja menemukan hewan piaraannya tersebut berada di dalam sebuah gua bersama seekor rusa. sejak itulah gua tempat pertemuan mbah bongsoriyo dan sirusa dinamakan Gua Kidang Kencana Di Kulon Progo. Gua yang panjang lorongnya mencapai panjang 350 meter ini dimulai dari mulut gua yang curam dan tidak terlalu besar dengan diameter dua meter menjadi pintu gerbang petualangan susur Gua Kidang Kencana Girimulyo. Rute menuju Goa Kidang Kencana dari Jogja adalah : Jogja tugu kebarat - Jl. Godean - Jembatan Progo - Pasar kenteng- Pasar Jonggrangan - Pertigaan Gua Kisendo amil kanan - ikuti papan petunjuk menuju Gua kidang Kencana Yogyakarta

Sangat dianjurkan sekali jika ingin menyusuri Wisata Alam Goa Kidang Kencana Kulon Progo  harus ditemani pemandu setempat yang sudah paham lokasi di dalam Gua Kidang kencana, tidak adanya penerangan di dalam Gua dan juga gemricik aliran sungai kecil yang ada di dalam gua membuat suasana penyusuran semakin menantang. di sepanjang penelusuran Gua Kidang kencana Di Girimulyo ini anda akan di suguhkan ornamen-ornamen karst alam yang berbentuk menyerupai beberapa benda atau tumbuhan antara lain berbentuk ringin karung (pohon ringin), Candi Sewu (setupa Candi), Soko Bentet (pertemuan stalagmit dan stalagtit yang membentuk tiang), Bungkus Angkrem ( bentuk hati ), Langit Kuntoro, Bulus ( kura-kura), Pancoran. Semua ornamen tersebut akan membuat pengunjung Wisata Alam Gua Kidang Kencana Di Kulon Progo berdecak kagum.





Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites