Sabtu, 11 Juni 2016

Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran Wisata Alam Terbaru Di Gunung Kidul

Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran merupakan destinasi terbaru di wilayah Geopark gunungkidul di daerah Wisata Nglanggeran. Air Terjun Kedung Kandang Patuk Gunung Kidul merupakan air terjun bertingkat dimana air mengalir dari atas tebing perbukitan menuju ke bawah melalui sungai dan batuan yang letaknya bertingkat seperti anak tangga bila dilihat dari kejauhan. untuk memasuki wisata air terjun kedung kandang belum dipungut tiket masuk, hanya saja ada kotak infaq pembangunan wisata yang disediakan bagi mereka yang meu menyumbang. Untuk parkir motor Rp. 2000 dan Mobil Rp. 10.000.

Air Terjun Kedung Kandang Jogja dapat di datangi dengan jelajah berjalan kaki atau trekking menyusuri jalur sepanjang ± 800 meter sambil menikmati berbagai view menarik serperti: gunung, bukit, batuan besar, sungai, dan persawahan yang semuanya masih asri. Lokasi Air Terjun Kedung Kandang terletak di Dukuh Gunung Butak, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute Menuju Air Trjun Kedung Kandang Gunungkidul Nglanggeran dari Jogja:  Jogja - Jalan Wonosari - Piyungan - Bukit Bintang atau Bukit Patuk - Perempatan timur Radio GCD FM ke kiri - Ngoro-oro - Setelah Puskesmas Patuk 2 ke kanan - Sekretariat Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran - SDN Nglanggeran -Pertigaan belok kiri - Pertigaan setelah Lapangan ke kanan lihat papan petunjuk masuk lokasi Kedung Kandang dan Njurug Talang Purba.