Senin, 30 Mei 2016

Pantai Nglambor Snorkeling, Tiket Masuk Pantai Nglambor

Pantai Nglambor merupakan deretan pantai yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini memiliki keunikan tersendiri. Ombak pantai yang tidak terlalu besar dan tenag merupakan keunggulan Pantai Nglambor Gunung Kidul sehinggan wisatawan dapat mencoba Snorkling Di Pantai Nglambor tanpa perlu takut akan ombak yang besar. Spot untuk berfoto di sekitar Pantai Nglambor Jogja ini begitu menawan karena pemandangan Pantai Nglambor Wonosari dari ketinggian yang sangat bagus diapit oleh dua bukit apalagi saat menikmati pesona sunset disini. Keistimewaan lainnya adalah pantai ini memiliki air laut yang jernih sehingga pengunjung dapat leluasa melihat karang, ikan dengan berbagai jenis, rumput laut serta biota laut dari permukaan.

Idealnya sebelum snorkeling di pantai ini, kita adakan fun games Outbound di Pantai Sundak Jogja untuk menambah nilai2 positif dalam diri maupun team. Seru dilakukan karena dipinggir pantai dengan pasir putihnya.

Lokasi Pantai Nglambor 
Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Lokasinya sekitar 70 km dari kota Jogja, keindahan Pantai Nglambor Kabupaten Gunung Kidul tidak diragukan lagi dan uniknya dari Pantai Nglambor adalah terdapat dua karang besar yang menyerupai kura-kura. Pantai ini terletak diantara pantai jogan dan pantai siung.

Rute Menuju Pantai Nglambor
  • Rute dari Solo : Praci - Kecamatan Rongkop/Baran - Nglindur - Pertigaan sebelum Pasar Ngrancah (di tengah ada Tugunya) belok kanan - Pasar Jepitu - pertigaan Winangun - belok kiri arah Pantai Nglambor. 
  • Rute dari Klaten : Semanu - Giripanggung - Sumberwungu, Klayu, Gude, Blekonang - Winangun Pantai Siung. Bisa juga dari Giripanggung - Cuelo ke selatan - Winangun/ nangun - Pantai Nglambor. 
  • Rute dari Yogyakarta : Yogyakarta - Piyungan - Wonosari - ke selatan (arah Pantai Baron) sekitar 9 km - ada pertigaan di Desa Mulo (50m setelah kolam renang) - kiri Jurusan Mentel - Bintaos - Tepus - Pertigaan Winangun/Nangun belok kanan lurus - ada pertigaan belok kanan menuju Pantai Nglambor.
Tiket Masuk Pantai Nglambor
Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor ini hanya Rp 10.000,- (sudah termasuk pantai Jogan & Siung). Jika ingin snorkling lengkap dengan peralatan akan dikenakan biaya Rp 35.000 - 50.000 kita sudah bisa snorkling dengan aman di Pantai ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites