Kamis, 28 April 2016

Sunrise Kebun Buah Mangunan, Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Sunrise Kebun Buah Mangunan selalu membuat rindu dan penasaran bagi pengunjung yang telah berkunjung maupun yang belum pernah berkunjung. Kebun Buah Mangunan Imogiri Bantul ahkir-ahkir ini menjadi tempat menarik para pemburu Sunsrise Di Jogja. Keelokan pemandangan Sunrise Di Kebun Buah Mangunan ini menjadi daya tarik utama para penikmat fotografi. 

Dahulu ketika Kebun Buah Mangunan ini dibuka, taman ini digunakan sebagai arena motor croos sebagai bentuk promosi oleh pihak pengelola. Namun sayang Kebun Buah Mangunan Imogiri saat itu kurang menarik wisatawan untuk berkunjung. 
Hingga ada beberapa fotografer lokal yang mengupload karyanya di situs media sosial mengenai keindahan Sunrise Kebun Buah Mangunan Imogiri.
Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan yang berlatar belakang sungai yang berkelok-kelok dan bukit-bukit di Gunungkidul ini menyajikan sebuah fenomena sunrise yang memang berbeda jika di bandingkan dengan sunrise di gunung-gunung seperti merbabu, sikunir, gn,prau, gunung andong dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke Kawasan Wisata Kebun Buah Mangunan Dlingo, kamu nanti akan dipungut Biaya Masuk Kebun Buah Mangunan sebesar Rp 5000/orang yang mana sudah termasuk asuransi.
Lokasi Kebun Buah Mangunan
Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Tempat wisata ini dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul di atas tanah seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Lokasi ini juga alternatif Tempat Outbound Jogja.

Rute Kebun Buah Mangunan
Rute dari arah kota Yogyakarta langsung saja menuju jalan Imogiri Timur atau arah jalannya yaitu Terminal Bus Giwangan ke selatan terus hingga sampai di Kecamatan Imogiri, belok Kiri dan mengikuti jalan tersebut ambil jalur Imogiri – Dlingo (lihat plang petunjuk jalan), nanti sekitar 5 km kamu akan menjumpai Balai Desa Mangunan, nah disitu ada petunjuk arah menuju ke lokasi Gardu Pandang Kebun Buah.


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites