Sabtu, 16 April 2016

Sate Klathak Pak Pong, Sajian Unik Khas Imogiri

Menikmati keunikan Jogjakarta bisa melalui berbagai cara. Salah satunya, bisa sambil menikmati beragam sajian kuliner. Bila anda berkunjung ke kota Yogyakarta belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Kuliner Unik Khas Imogiri. Sate Klathak Pak Pong menjadi salah satu tujuan kuliner wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogjakarta.

Sate Klathak Pak Pong cukup unik karena menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuk sate, hal ini supaya daging bisa lebih matang dengan merata dan bumbu bisa meresap lebih baik ke seluruh bagian daging kambing. Hal inilah yang membuat sate ini begitu spesial karena sate tidak akan alot dan tidak bau prengus.
Ada lagi keunikan yang membuat sate kambing ini berbeda dengan sate kambing biasa adalah bumbu dan cara pembuatannya. Sate klathak hanya dibumbui dengan garam saja. Jadi, tidak menggunakan kecap seperti sate kambing biasa.
Sate Klathak Pak Pong tidak menggunakan bumbu kacang sambal kecap, namun menggunakan bumbu gulai sehingga anda bisa merasakan cita rasa sate yang berbeda dari sate yang biasanya.
Jika Anda menginginkan cita rasa pedas, tinggal menggigit cabai rawit yang disediakan di atas meja makan. Secangkir teh nasgitel (panas,legi, kentel) dengan gula batu, akan menjadi pelengkap menikmati lezatnya sate ini.



Warung yang berada di Jalan Imogiri Timur Km 10 (timur Stadion Sultan Agung) ini menawarkan beberapa menu, mulai dari Sate Klathak (sate kambing khas Bantul), sate kambing biasa, tongseng, gule dan gule balungan (tengkleng).
Sate Klathak Pak Pong juga terletak di Jl Imogiri Timur, tepatnya di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Rumah makan sate klathak ini sangat mudah untuk ditemukan. Anda tinggal masuk ke Jl Imogiri Timur (ke arah selatan dari perempatan ring road Terminal Giwangan), dan terus menyusuri jalan tersebut sampai Anda menemukan traffic light. Dari traffic light tadi, Anda harus belok ke kanan, dan lurus saja sampai Anda menemukan rumah makan Sate Klathak Pak Pong.
Jika anda ingin berkunjung kesini, warung Sate Klathak Pak Pong buka Jam 10.00 pagi hingga malam hari pukul 23.00. Warung ini biasanya menjelang siang sudah cukup ramai di padati pembeli. Apalagi saat-saat liburan datang, pembeli yang datang bukan dari dalam kota saja melainkan wisatawan yang sedang liburan ke Jogja.

Hanya dengan 25 ribu rupiah Anda bisa dengan menikmati seporsi Sate Klathak ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites