Senin, 18 April 2016

Nol Kilometer Jogja, Lokasi Nol Kilometer Jogja


Nol Kilometer jogja atau Nol Km Yogyakarta, masih banyak yang belum mengetahui jika di Jogja juga mempunyai Lokasi Nol Kilometer Jogja karena Nol Kilometer yang banyak orang tahu adalahpulau paling barat Indonesia yaitu pulau Sabang yang menjadi Nol Kilometer negara Indonesia. Berbeda dengan Nol Kilometer yang berada di Sabang, untuk Nol Kilometer Yogyakarta merupakan lokasi yang menjadi patokan penentuan jarak antara Kota Yogyakarta dengan Kota-kota lain di sekitar Yogyakarta.

Dimanakah letak Lokasi Nol Kilometer Yogyakarta?. Letak Lokasi Nol Kilometer Jogjakarta yaitu berada di ujung selatan Jalan Malioboro. Letak Nol Kilometer Yogya sangat lah setrategis dengan dikelilingi berbagai loji atau bangunan peninggalan belanda yang membuktikan bahwa sejak zaman kolonial belanda dahulu Titik Nol Kilometer Jogjakarta sebagai sentra perekonomian. Titik Nol Kilometer Jogyakarta dikelilingi beberapa bangunan bersejarah seperti sebelah timur adalah kantor Pos besar serta Bank Indonesia, sebelah Utara Malioboro, Beringharjo, Gedung Agung, Benteng Van derbergh, Monumen serangan umum 1 Maret, Sebelah barat adalah bangunan Bank BNI 46, Sebelah Selatan adalah Alun- Alun Utara Yogyakarta dan Keraton.

Karena posisis yang strategis dari dahulu sampai sekarang, Lokasi Titik Nol Kilometer Jogjakarta sangat di perhatikan keadaannya oleh pemerintah kota Yogyakarta, terbukti dengan dibangunnya taman-taman bunga kecil disekitar Tempat Nol Kilometer Yogyakarta, selain taman bunga di Titik Nol Kilometer Yogya juga di lengkapi dengan hiasan berupa karya seni dari para seniman yogyakarta yang berbentuk patung-patung seni rupa yang abstrak dan pasti akan membuat yang melihat terpukau. 

Titik Nol Kilometer Yogyakarta memang sangat strategis dan tepat sekali menjadi pusat Kota Wisata Jogjakarta oleh karena itu di Lokasi Titik Nol Kilometer Jogja ini biasanya banyak orang menghabiskan waktu malam bersama kerabat dan teman-teman sekedar nongkrong melihat suasana Yogyakarta malam hari dan melihat loji-loji disekitaran Lokasi Titik Nol Kilometer Jogja yang indah atau untuk beraktifitas menyalurkan bakat bisa berupa olah raga sepeda BMX, skateboard, atau Fotografi. Wonderfull Yogyakarta :). 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites