Sabtu, 23 April 2016

Lokasi Kaliurang Yogyakarta, Wisata Kaliurang Jogja





Lokasi Kaliurang Yogyakarta adalah destinasi wisata yang cukup populer di kota Wisata Yogyakarta, Wisata Kaliurang Jogja sangat terkenal tidak hanya di turis lokal /domestik saja, melainkan para wisatawan mancanegara yang berkunjung Wisata Di Yogyakarta banyak yang menyambangi Tempat Wisata Kaliurang Yogyakarta. Lokasi Kaliurang Jogjakarta terletak tidak jauh dati pusat Kota Yogyakarta hanya berjarak 25 km atau menempuh perjalanan sekitar 45 menit saja dari pusat kota Wisata Jogja.

Tempat Wisata Kaliurang Jogja secara administritif berada di kabupaten Sleman Yogyakarta, dan merupakan kabupaten paling utara dari provinsi Yogyakarta perbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Kaliurang Yogya secara harfiah jika dalam bahasa Indonesia berarti " Kali Udang ".  Lokasi Kaliurang Jogja berada di bawah gunung Merapi atau berada di lereng gunung Merapi sehingga udara disekitar Kaliurang Yogyakarta sangat terasa Sejuk dan sangat segar sekali sehingga di Kawasan Kaliurang Jogja terdapat banyak sekali villa atau penginapan untuk kapasitas perseorangan, keluarga, atau rombongan.

Kawasan Wisata Kaliurang Di Yogyakarta didalamnya terdapat beberapa tempat wisata seperti wisata alam, sejarah, dan juga taman bermain. Wisata alam yang dapat dinikmati di Kawasan Wisata Kaliurang Jogjakarta ada Goa Jepang, Gardu Pandang, Bukit Pelawangan, dan Telaga Putri.  Wisata sejarah Kaliurang Di Yogya ada Museum Ullen Sentalu yang merupakan museum yang menceritakan sejarah kerajaan Mataram, dan ada juga ada Villa Kaliurang yang menjadi tempat bersejarah untuk melakukan perundingan Kaliurang antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara dengan hasil dari perundingan tersebut  adalah Notulen Kaliurang.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites