Rabu, 27 April 2016

Lokasi Goa Pindul Jogja, Cave Tubing Goa Pindul Yogyakarta


Goa Pindul adalah sebuah goa alam yang terletak di desa Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul. Goa Pindul Jogja ini tidak sama dengan Goa lainnya dimana Goa Pindul Wonosari ini  didalamnya mengalir sungai bawah tanah. bisa dikatakan bahwa Goa Pindul Gunung Kidul ini berupa goa tapi didalamnya ada airnya.
Goa Pindul Jogjakarta ini membentang panjang sekitar 350 m, dengan lebar mencapai 5 m. Gua Pindul Jogja memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 12 m. Sedangkan jarak permukaan air dengan atap gua sekitar 4 m. Gua Pindul cukup berbeda dengan gua – gua lainnya. Disini, Anda tak hanya menyaksikan keeksotisan goa, namun juga akan dibuat takjub dengan kilauan air yang mengisi Goa Pindul Wonosari Gunungkidul tersebut. Air tersebut merupakan sungai bawah tanah yang berasal dari mata air gedong tujuh.

Untuk menyusuri Gua Pindul Gunungkidul ini harus dilakukan dengan pelampung karena kondisi yang berair dan sangat dalam. Aktivitas ini dinamakan "Cave Tubing". Cave Tubing Goa Pindul Yogyakarta ini biasanya dilakukan oleh satu kelompok atau rombongan, dimana aktivitas Cave Tubing Pindul Jogja ini sangat aman karena akan dipandu oleh petugas yang akan menunjukkan kepada pengunjung tentang beberapa informasi yang menarik.
Saat masuk ke dalam Gua Pindul Wonosari Gunungkidul Anda akan disuguhkan dengan beberapa gugusan stalaktit dan stalagmit yang sangat indah. Gua Pindul memiliki 3 bagian, yang pertama yaitu zona terang, seperti namanya, pada bagian ini terkesan terang sehingga Anda dapat menyaksikan keindahan gua secara langsung dengan mata telanjang.
Aktivitas Cave Tubing Goa Pindul Gunungkidul ini dapat Anda abadikan dengan menggunakan kamera karena di sini Anda bebas mengabadikan moment.

Lokasi Goa Pindul
:
Alamat Goa Pindul Jogja terletak di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Goa Pindul Wonosari ini berjarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Jogja berjalan kearah timur atau arah ke Kota Wonosari Gunungkidul. Kalau Anda sudah pernah ke Pantai Baron, Krakal atau Pantai Pantai lainnya setelah Anda berjalan dan sampai di rambu lalulintas di timur Pasar Wonosari, Anda belok kea rah utara sekitar 13 kilometer dari situ, maka Anda akan ketemu dengan desa Gelaran, nah di situlah Lokasi Goa Pindul Gunungkidul berada.



Harga Tiket Masuk Goa Pindul Yogyakarta :
Untuk memasuki Goa Pindul Yogyakarta anda harus membayar sebesar Rp. 35.000,- per orang. Dengan biaya sebesar itu anda akan mendapatkan
  - Rompi Pelampung
  - Ban pinggang
  - Jasa guide yang profesional
  - Tutorial atau training singkat penyusuran Gua Pindul
Anda bisa melanjutkan kegiatan Cave Tubing Goa Pindul menuju ke Sungai Oyo dengan cukup membayar Rp. 45.000 saja.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites