Kamis, 21 April 2016

Lokasi Alun-alun Selatan Jogja, Alun-Alun Selatan Yogyakarta

Lokasi Alun-alun Selatan Jogja adalah salah satu Alun-alun yang berada di kota Yogyakarta kota Yogyakarta sendiri mempunyai Dua alun-alun yaitu Lokasi  Alun-alun Selatan Yogyakarta dan Juga LokasAlun-alun Utara Yogyakarta. untuk Alun-alun Utara ada tepat di depan Keraton Yogyakarta dan untuk Lokasi Alun-alun Selatan Jogja ada di belakang Keraton Yogyakarta. Dari kedua Alun-alun Di Yogyakarta ini paling ramai dan sering Dikunjungi adalah Alun-alun Selatan Yogya.

Lokasi Alun-alun Selatan Jogjakarta memang sangat ramai sekali dikunjungi wisatawan terutama ketika malam hari, memang suasana keramaian yang khas dari kota Yogyakarta bisa terlihat di Lokasi Alun-alun Selatan Jogja. Suasana orang -orang yang berkumpul bersama dan bercengkerama berada disetiap sudut Alun-alun Selatan Di Jogjakarta. Salah satu yang terkenal dari Alun-alun Selatan Yogya adalah kegiatan Masangin pohon  beringin yang ada di tengah Alun-alun Selatan Jogjakarta. Masangin yaitu kegiatan berjalan dengan mata tertutup melewati diantara dua pohon beringin yang ada ditengah Alun-alun Selatan Di Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan dari arah utara ke selatan melewati tengah-tengah pohon beringin. dan mitos yang beredar di masyarakat Yogyakarta, bagi siapa saja yang berhasil berjalan melewati tengah-tengah pohon beringin dengan mata tertutup dari arah utara ke arah selatan niscaya segala keinginannya dapat terkabulkan.

Tempat Alun-alun Selatan Yogyakarta sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun luar, karena jika anda berwisata di  Alun-alun Selatan Jogja selain melakukan Masangin Yogyakarta anda dapat melakukan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan seperti berkeliling Lokasi Alun-alun Selatan Jogja dengan menggunakan mobil genjot dengan hiasan lampu-lampu yang kemerlap di pasang di seluruh mobil genjot tersebut. Kegiatan yang memang sangat menyenangkan :).

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites