Jumat, 29 April 2016

Letak Gunung Nglanggeran Jogja, Jalan Menuju Gunung Api Purba Nglanggeran Jogjakarta

Letak Gunung Nglanggeran Jogja, berada tidak jauh dari kota Yogyakarta Jalan Menuju Gunung Api Purba Nglanggeran Jogjakarta sangat mudah. Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam sangat menawan Yogyakarta dari Atas. Gunung Nglanggeran Yogyakarta merupakan Gunung Api Purba satu-satunya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terbentuk dari pembekuan magma diperkirakan terjadi sekitar 60 Juta tahun lalu. 

Gunung Nglanggeran berada di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul dan berada di deretan perbukitan sewu. Asal muasal Gunung Nglanggeran Wonosari adalah bersangkutan dengan kata "nglanggar" dalam bahasa jawa yang bermakna melanggar. Bermula dari legenda atau cerita rakyat yang menceritakan dahulu Gunung Api Purba Nglanggeran Di Jogja dijadikan tempat untuk menghukum warga desa yang melanggar pewayangan karena di gunung nglanggeran jogja dipercaya dijaga oleh Kyai Ongko Wijoyo dan juga tokoh pewayangan punokawan. 

Terletak 700 mdpl Gunung Api Purba Nglanggeran sangat cocok sekali menjadi tempat wisata keluarga untuk sekedar menikmati alam dan juga sangat pas sekali untuk olahraga hiking dan juga climbing. jarak antara basecamp atau pos retibusi Gunung Nglanggeran Di Gunung Kidul dengan Puncak Gedhe nama puncak dari Gunung Nglanggeran Patuk Yogyakarta hanya sekitar satu jam perjalanan menaiki jalan yang sudah disediakan oleh pengelola wisata alam Gunung Purba Nglanggeran. Rasa lelah pun akan terbayarkan jika sudah sampai puncak Gunung Api Nglanggeran Yogya :). 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites