Jumat, 15 April 2016

Kalibiru Kulon Progo Jogja, Wisata Alam Kalibiru Jogja

Wisata Kalibiru merupakan Wisata Alam Di Jogja yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang hendak berlibur ke Jogja. Wisata Alam Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta dengan ketinggian 450 M dpl. Kawasan Wisata Alam Kalibiru ini terletak disebelah Barat Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.
Hutan Wisata Kalibiru masuk dalam wilayah kecamatan Kokap, Kulonprogo. Untuk mengunjungi obyek wisata ini dari kota Yogyakarta, Anda harus menempuh perjalan selama sekitar 90 menit. 

Dari tempat ini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan perbukitan Menoreh yang hijau, panorama Waduk Sermo, serta indahnya Gunung Kukusan dan Gunung Ijo. Selain itu, harmonisasi antara hijaunya hutan dan hamparan berbukit yang luas, indah, dan memesona pun sangat mudah terlihat.
Selain itu, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo antara lain : Outbound Training, Wisata Pedesaan, Wisata Budaya, Wisata Pendidikan, Wisata Trekking, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin menikamti Wisata Kalibiru dengan suasana yang berbeda bisa mencoba flying fox dengan 2 jalur yaitu jalur 50 meter dan 85 meter.
Flying fox ini tersedia untuk anak dan dewasa dengan safety yang sudah terjamin.

Jika pengunjung ingin menginap terdapat 6 pondok wisata yang masing-masing dapat menampung antar 10-15 orang. Pihak pengelola tentu sudah menyediakan beragam fasilitas yang memadai seperti areal parkir yang memadai kios penjual makanan, mushola, dan kamar mandi untuk umum.
Bahkan, di obyek wisata ini terdapat sebuah ruang pertemuan berbentuk joglo. Jadi, perusahaan ataupun organisasi dapat mengadakan pertemuan disana, sembari bersantai dan menjalin keakraban diantara para anggotanya sembari berlibur dan menikamati keindahan alam di Kalibiru Kulonprogo ini.

Jadi, sekali lagi, Yogyakarta bukan hanya tentang Malioboro, Pantai Parangtritis, ataupun Candi Prambanan. Wisata Alam Kalibiru patut Anda kunjungi di agenda ahkir pekan Anda. 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites